Dog/Cat Growing Older


Berkat perawatan hewan modern dan makanan anjing dirumuskan secara ilmiah, tidak mungkin anjing Anda bisa hidup sampai 15 tahun atau lebih. Seorang peternak, dokter hewan atau pet shop  dapat memberitahu Anda jangka hidup trah tertentu, tetapi secara umum, trah kecil hidup lebih lama dari yang lebih besar. Dengan perhatian medis yang baik, diet yang sehat dan banyak TLC ( Tender-Loving-Care).

Anjing, kucing dan orang-orang usia sangat sama
Seperti lanjut usia kita, kita semua menjadi kurang aktif dan kehilangan kekuatan otot dan massa tulang. Proses pencernaan kita melambat, selera menjadi kurang sensitif, kulit menjadi kering dan terkelupas, perasaan kekakuan dapat menyusup ke sendi-sendi dan perhatian ekstra dan penuh kasih sayang cukup welcome.


Apa yang harus diperhatikan dalam anjing/kucing senior Anda
Dimulai dari memperhatikan berat badannya. Berat badan berlebihan memberi tekanan yang tidak semestinya pada jantung anjing/kucing, kerangka dan organ lainnya. Jika berat melebihin yang direkomendasikan itu, cocoknya memakai dogfood/catfood LITE  dan sesuai dengan porsi makanan sehari-hari untuk mengurangi kalori. Dan ingat: Tidak ada memo meja!


Kunjungi dokter hewan minimal tahunan
Seperti anjing/kucing Anda memasuki usia menengah - sekitar 5 sampai 8, tergantung pada jenis (atau campuran trah) - pastikan ia mendapat rutin check-up. Masalah kesehatan sekecil apapun dapat menjadi  besar jika hewan peliharaan semakin tua.


Buat game yang tidak terlalu berat
Anjing/Kucing masih suka bermain, tetapi pinggul dan sendi mungkin sedikit rematik (terutama di trah tertentu) dan mereka mungkin lebih mudah lelah. Awasin tingkat aktivitas mereka, mereka biasanya akan berhenti bermain ketika mereka lelah.


Sesuaikan makanan anjing/kucing Anda untuk tahap hidupnya
Pada titik ini dalam kehidupan anjing/kucing Anda, atur pola makanannya dengan Senior Dog Food / Senior Cat Food untuk memaksimalkan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan. Jika ia pernah memiliki kesulitan mengunyah, laporkan ke dokter hewan Anda, itu bisa sebagai gigi bengkak atau sakit gusi. Terlepas dari penyebab, campurkan makanan dengan sedikit air hangat untuk membuat lembut supaya mudah di kunyah.