Persiapan untuk peliharaan baru


• Anjing - Mengigit / mengunyah dalam rumah

• Belajar tentang anjing baru Anda

• Tanda pengenal (Name tag), Kalung and identifikasi

• Bertemu dengan anggota keluarga rumah

• Hidangan dan mangkuk air

• Kandang

• Tempat tidur

• Melatih BAK dan BAB

 

Persiapan untuk mendapatkan peliharaan baru

Bayangkan kembali bagaimana menyenangkannya ketika masa kecil di mana Anda mengunjungi kerabat dan menemukan sesuatu yang sedang menunggumu : sebuah tempat tidur yang nyaman, mainan dan dapur penuh dengan makanan lezat dan cemilan ? Baiklah, Anda ingin mempunyai anjing baru atau anakan anjing sebagai teman atau penghangat.

Itulah mengapa Anda harus mencoba untuk membawa pulang hewan peliharaan baru Anda ketika Anda memiliki setidaknya 1 atau 2 hari untuk tinggal di rumah. Ini akan memberikan waktu Anda dan pendatang baru untuk terbiasa satu sama lainnya. Jika bisa dihindari, jangan membawa pulang peliharaan baru selama Natal atau liburan lainnya, atau saat Anda memiliki tamu. Akan terjadi banyak hal-hal dan mungkin tidak mempunyai kecukupan waktu untuk mencurahkan perhatian pada anggota keluarga baru Anda merasa diterima dan aman.

 

 

• Anjing - Mengigit / mengunyah dalam rumah
Anakan anjing (dan beberapa anjing dewasa di masa lalu) suka mengunyah sesuatu. Ini latihan yang baik untuk rahang mereka dan membantu meringankan ketidaknyamanan dalam pertumbuhan gigi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan anjing dalam mengunyah / mengigit karet mainan, rawhides (tulang buatan) dan camilan seperti biskuit, bukan surat kabar, tanaman, album foto, sepatu, dan perabot.

Simpan bahan berbahaya seperti perlengkapan pembersih di luar jangkauan. Mengamankan kabel listrik dan bahan berbahaya lainnya keluar dari bahaya. Dan pastikan untuk menyingkirkan pakaian, sepatu, atau barang-barang pribadi lain yang Anda tidak ingin teman baru Anda mengunyah. Tanaman rumah dapat menjadi masalah juga. Beberapa, seperti philodendron, beracun. Pindahkan mereka atau tempatkan mereka di luar jangkauan ketika anjing Anda sedang melalui tahap mengunyah (sifat bawaan). 

Sediakan berbagai mainan mengunyah dan berikan mereka dalam bermain. Ganti mainan lain untuk menjaga ketertarikan anak anjing. Dan jangan lupa bahwa anjing dewasa membutuhkan mainan juga, untuk bermain dan stimulasi mental. Mainan bulu sangat baik untuk mulut lembut anak anjing, seiring dengan pertumbuhan anak anjing, berikan mereka sebuah bola karet keras untuk mengunyah, pastikan cukup besar supaya tidak terjebak di tenggorokan. Jangan berikan tulang nyata (mereka mungkin tajam), sepatu tua (dia akan berpikir semua sepatu merupakan permainan yang wajar), atau apa pun yang dibuat dari kayu (itu akan tajam). Jika Anda datang pada anjing Anda ketika dia mengunyah sesuatu yang tidak seharusnya, tepuklah tangan dan katakan dengan keras dan tegas, "Tidak! / No!" Kemudian pindahkan dia ke lokasi lain.

 

• Belajar tentang anjing baru Anda
Para ilmuwan percaya bahwa semua anjing domestik berasal dari spesies liar tunggal, mungkin serigala Asia. Setelah ribuan tahun pembiakan selektif, berbagai ras telah berevolusi. Sebagai pemilik, Anda harus memahami, dan menerima, sifat-sifat bawaan yang melekat pada setiap ras tertentu. Jika Anda mencoba untuk membuat anjing Anda menjadi sesuatu yang dia tidak, tak satu pun dari Anda akan bahagia. Anda tidak akan mengharapkan cocker spaniel untuk mengembala domba, atau seekor Boxer untuk menarik kereta luncur salju. Namun beberapa orang mendapatkan anjing tanpa memahami bahwa ras masing-masing memiliki karakteristik khusus. 

Misalnya, anjing besar seperti Weimaraners dan Dalmatians membutuhkan latihan yang cukup setiap hari. Labradors cenderung menambah berat badan dengan mudah. Keturunan raksasa - St Bernard, Great Danes dan sejenisnya - biasanya memiliki masa hidup lebih pendek daripada anjing yang lebih kecil. Kebanyakan Toy Breed (ras kecil) kasar, sepenuhnya dimengerti mengingat betapa rapuhnya mereka.

Jadi sebelum Anda membawa pulang anjing baru, luangkan waktu berpikir tentang anjing jenis apa yang terbaik sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda tinggal di rumah dan aktif secara fisik, anjing besar mungkin ideal untuk Anda. Jika gaya hidup Anda adalah lebih santai dan Anda tinggal di apartemen atau kondominium, anjing kecil adalah pilihan. Jika keduanya (anda dan Anjing) ingin bahagia, teman baru Anda harus sesuai dengan gaya hidup Anda. Diskusikan trah atau trah campuran dengan dokter hewan, teman, petshop sebelum Anda membuat keputusan. Anda juga mungkin ingin membaca lebih lanjut tentang perawatan dan pelatihan anjing baru Anda. Buku-buku ras tertentu juga tersedia, seperti buku pada umum (dan membantu) informasi tentang cara perawatan terbaik untuk teman baru Anda.

 

• Tanda pengenal (Name Tag), Kalung dan Identifikasi 

Ini bukan misteri mengapa "Rover" adalah nama anjing klasik. Kebanyakan anjing suka berkeliaran, dan yang dapat membuat mereka menjadi masalah serius. Jadi, ketika Anda tiba untuk mengambil/membeli anak anjing baru Anda, berikan nama pengenal dan kalung segera. Anda bisa mendapatkan ini di setiap toko hewan peliharaan. Pastikan Anda mendapatkan ukuran kalung yang sesuai, atau anak anjing Anda bisa lolos/terlepas keluar. Merupakan ide yang baik jika diberikan kalung yang dapat disesuaikan (setel kecil besar) untuk mengakomodasi anjing Anda saat pertumbuhan.
Jika Anda khawatir tentang kehilangan atau pencurian, Anda membutuhkan lebih dari sekedar name tag untuk mengidentifikasi anjing Anda. Buatlah janji dengan dokter hewan Anda dan minta berikan identifikasi permanen seperti chip mikro (saat ini belum tersedia di Indonesia, Tato di kuping bisa dijadikan patokan). Anda juga dapat mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan ulasan kesehatan dan mengatur janji untuk imunisasi/vaksin di masa depan, yang akan kita bicarakan nanti. Jika layanan chip mikro tersedia di wilayah Anda, anak anjing anda akan diberi nomor registrasi eksklusif dan tercatat di registri nasional (PERKIN). Jika ia muncul di setiap tempat penampungan atau dokter hewan, scan cepat akan mengungkapkan informasi registri dan Anda akan dihubungi.

 

• Bertemu dengan anggota keluarga rumah

Setelah Anda dan hewan peliharaan baru Anda tiba di rumah, menunggu periode penyesuaian beberapa hari. Jika Anda memiliki anjing, kucing, atau anak-anak, berikan semua orang beberapa minggu untuk menyesuaikan. Saat Anda tiba, berikan hewan peliharaan baru Anda kesempatan untuk meringankan dirinya sendiri. Selanjutnya, tunjukkan pendatang baru di mana mangkuk air, dan pastikan itu selalu diisi dengan air bersih. Mangkuk air hewan peliharaan baru dan hidangan makan harus jauh dari piring makan dan tempat tidur hewan peliharaan Anda yang lain. 

Sementara itu - dan ini sangat penting - menghormati wilayah yang ada, rutinitas, dan hak-hak hewan peliharaan lainnya. Buatlah upaya khusus untuk menunjukkan kepada mereka kasih sayang ekstra dan meyakinkan mereka bahwa Anda masih mencintai mereka. 

Adapun anak-anak Anda, mereka akan bertanya-tanya mengapa mereka tidak bisa bermain bersama dengan anggota keluarga baru segera. Jelaskan bahwa Anda berharap untuk memiliki anjing baru Anda selama bertahun-tahun dan bahwa akan ada banyak waktu untuk bermain setelah ia menjadi terbiasa dengan rumah barunya.

 

• Hidangan makanan dan mangkuk minum

Jika anjing Anda ditakdirkan untuk menjadi seekor anjing besar, Anda mungkin harus mendapatkan satu set mangkuk permulaan dan meng-upgrade ke set yang lebih besar saat ia tumbuh menjadi dewasa.
Jika jenis besar atau ras berkuping panjang, mempertimbangkan seperangkat mangkuk yang bisa diangkat dari lantai. Banyak ahli percaya bahwa makan dengan kepala ke atas dapat membantu pencernaan anjing. Dan untuk anjing bertelinga panjang, mengangkat mangkuk ke atas dapat membantu menjaga kebersihan telinga. 

Hidangan makan yang paling umum dan mangkuk air terbuat dari plastik atau logam, yang memiliki manfaat ekonomis dan tidak mudah pecah.

Jika Anda sudah memiliki kucing atau anjing, tambahan peliharaan baru nantinya dapat berbagi mangkuk air tetapi tidak dengan hidangan makan. Anda tidak ingin hewan peliharaan Anda berjuang/berkelahi untuk tempat pertama pada waktu makan malam. Mereka juga mungkin memiliki porsi yang berbeda (jika hewan peliharaan lainnya adalah kucing, mereka pasti akan) dan dapat makan dalam jumlah yang berbeda atau formula yang sesuai usia. Apapun jenis mangkuk yang Anda gunakan, Anda dan anjing Anda akan lebih bahagia jika mangkuk mereka dirancang supaya tidak terbalik. Beberapa anjing ingin menempatkan satu kaki di pinggiran piring makan saat makan, sehingga desain anti-terbalik (anti tumpah) penting. 


• Kandang Anjing 

Sebuah kandang adalah tempat yang sempurna bagi anjing untuk tidur. Ruangan yang nyaman dan terbatas membuat anak anjing merasa aman. Ini adalah tempat yang aman untuk anak anjing yang memasuki sebuah rumah di mana sudah ditinggalin hewan peliharaan lain. Ini akan membantu anak anjing dalam membongkar rumah, karena anjing tidak suka mengotorin tempat tidur mereka sendiri. Hal ini memungkinkan Anda dengan aman membatasi anjing ketika ada tamu atau pekerja di rumah. Dan, jika Anda bepergian dengan udara, anjing Anda akan terbiasa dengan kandang dan perjalanan tidak akan begitu traumatis. Jangan pernah mendisiplinkan anjing saat ia berada dalam kandang, dan jangan pernah menggurung mereka dalam kandang sebagai hukuman.

Belikan sebuah kandang yang kokoh terbuat dari plastik atau kawat baja. Carikan satu yang memiliki pinggiran bulat, logam yang kuat dan pegangan yang mudah dipegang. Pastikan bahwa ini cukup besar untuk menampung anjing Anda sampai dewasa dan cukup ruang baginya untuk keluar masuk.

 

• Tempat untuk tidur
sleepy dog so be sure the crate is sized appropriately. Put a cozy bed inside, find a draft-free corner, and place the crate there. Once your puppy is trained, you can introduce him to a permanent pet bed. Provided, of course, that he doesn't end up sleeping on your bed. 

Sebuah kandang anjing menjadi tempat tidur yang sangat baik. Ingat, anak anjing anda akan tumbuh dengan cepat, jadi pastikan kandang berukuran tepat. Letakkan sebuah bantal atau tempat tidur yang nyaman di dalam, carikan sudut bebas dan tempatkan kandang di sana. Setelah anjing Anda terlatih, Anda bisa memperkenalkan dia ke tempat tidur hewan peliharaan permanen. Asalkan, tentu saja, tidak berakhir tidur di tempat tidur Anda.

 


• Melatih anjing dalam Pipis dan Pup

Pastikan anak anjing Anda terlatih Toilet dengan baik. Tips ini dapat membantu Anda berdua berhasil.

 

Latihlah anak anjing dalam kandang
Anjing tidak suka mengotorin tempat tinggal mereka, itulah sebabnya mengapa kandang dibutuhkan untuk anak-anak anjing. Sementara anak anjing dalam kandang, ia akan menunda membebaskan dirinya selama mungkin. Jadi, ketika anak anjing Anda sedang tidur (yang sebagian besar waktu), dia harus dalam kandang itu. Setiap kali Anda mengambil anak anjing anda dari kandangnya, bawa dia keluar ruangan segera. Jangan meninggalkan anak anjing anda dalam kandang untuk waktu yang lama atau pelatihan ini tidak akan bekerja.

Pilih satu area outdoor di mana anak anjing anda dapat meringankan dirinya
Setelah setiap acara yang merangsang ( naik mobil, bangun dari tidur atau tidur siang, bertemu orang-orang baru, bermain ) dan yang terpenting sekitar 15-20 menit setelah makan, bawalah anjing ke tempat yg ditunjuk sehingga dia tahu pergi ke toilet. 


Gunakan frasa pendorong
Ketika ia mengendus-gendus kesekitar (area toilet) katakan, "That's it (itu dia), That's it" Gunakan frase yang Anda pilih hanya dalam keadaan ini! Setelah anak anjing Anda pergi toilet, pujilah dia dan segera kembali ke rumah tetapi tidak perlu untuk segera mengkandanginnya. Anda ingin dia mendapatkan ide bahwa ketika dia di luar ruangan di tempat tersebut khususnya, dia ada di sana untuk suatu tujuan. Namun, Anda tidak ingin dia berpikir bahwa setelah dia melakukan tugasnya, dia selalu akan dimasukkan kembali ke kandangnya. Dengan membuat anjing tidur di kandang, Anda mendorong kontrol usus dan kandung kemih - tetapi Anda harus sering memeriksanya. Selama periode hidup tersebut, Anda harus membawanya keluar sekitar setiap dua jam.

 

Apa yang harus dilakukan ketika kecelakaan(pipis n pup sembarangan) terjadi:
Tepuklah tangan Anda dan katakan dengan suara keras, "No!" Lalu bawalah ke tempat di luar ruangan segera. Namun, jangan katakan padanya dia anjing yang buruk, jangan menggosok hidungnya dalam kekacauan atau memukul dia. Ini hanya akan mendorong anak anjing untuk menyembunyikan dirinya dari Anda.

 

Pertahankan rutinitas sehari-hari yang konsisten
Makan dan acara berjalan-jalan secara rutin pada waktu yang sama akan membantu membangun rutinitas anak anjing. Dengan konsisten mengikuti panduan ini, Anda dapat mengontrol anakan anjing umur 2 atau 3 bulan dalam beberapa minggu, dan anak anjing yang lebih tua dalam dua atau tiga hari. Namun, bersiaplah untuk sebuah kecelakaan sesekali, bahkan ketika anjing Anda sepenuhnya tumbuh.